Sukseskan Vaksinasi, UKDC gandeng Puskesmas Klampis Ngasem

Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya, mengandeng Puskesmas Klampis Ngasem menggelar vaksinasi booster D3 Astrazeneca, Selasa (8/2/2022). Acara vaksinasi UKDC Surabaya itu digelar di Hall Vidya Loka Lt 1 Kampus UKDC Surabaya yang dibuka untuk mahasiswa dan untuk umum di sekitar kampus.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari para mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus UKDC Surabaya. Para petugas Puskesmas terlihat sangat antusias dalam melayani penyuntikan vaksin ke-3 atau booster.

Mengingat vaksin booster diperlukan bagi masyarakat umum yang sudah melaksanakan suntikan vaksin ke-2, mengingat meningkatnya kasus baru Covid-19 di Indonesia yang terus naik. Selain itu, para mahasiswa dan mahasiwi dari UKDC Surabaya juga ikut terjun ke lapangan untuk membantu sejumlah petugas untuk mengarahkan jalannya kegiatan vaksin ini. Acara vaksinasi di area kampus UKDC Surabaya ini, berlangsung dari pukul 08.30 hingga 13.00 WIB.

 “Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain ada dari Tim Puskesmas Klampis Ngasem seperti, dokter, tenaga PMRI, IT, rekam medik, tenaga kesehatan” jelas  Dr. Bambang Sulistyo selaku Kepala Dokter Puskesmas Klampis Ngasem Surabaya. Beliau juga menuturkan pendapat atas dilaksakankannya kegiatan ini, yaitu “sangat bagus karena sesuai dengan program pemerintah bahwa semakin cepat memberikan vaksin kepada warga masyarakat, itu semakin baik. Karena untuk meningkatkan kekebalan imun, sehingga apabila banyak yang mengikuti vaksinasi, maka imun tubuh kita akan terjaga dari serangan virus Covid tersebut”. Salah satu anggota Polsek Sukolilo yang ikut dalam mengawasi kegiatan vaksinasi ini mengucapkan “banyak terima kasih atas percepatan vaksin untuk masyarakat disekeliling kita maupun disekeliling kampus UKDC, karena antusias sekali dalam kegiatan ini. Sehingga percepatan vaksin sesuai dengan arahan atau anjuran pemerintah sangat kita dukung, dan masyarakat yang berada disini juga mendukung hal tersebut. Sehingga percepatan vaksin akan membuat imun dan tubuh masyarakat yang ada disekitar wilayah sini terjaga, hingga virus ini putus sampai disini”. Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan ketiga kalinya yang diadakan di UKDC bersama Puskesmas Klampis Ngasem, pada awal tahun 2021 merupakan kali pertama Vaksinasi diadakan dilingkungan kampus UKDC, pihak kampus akan terus mendukung dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan positif yang berdampak bagi masyarakat sekitar sehingga dapat tercipta rasa nyaman dan aman. Terima kasih atas partisipasi banyak pihak atas kelancaran kegiatan hari ini terutama untuk Puskesmas Klampis Ngasem, Polsek Sukolilo dan Pihak UKDC. Kami pun juga berharap agar pandemi dari virus Covid – 19 ini dapat berlalu secepat mungkin agar aktifitas – aktifitas masyarakat dapat berjalan kembali dengan normal. (Maria Larasati-UKDC)