Pelantikan Pengurus Baru Ormawa UKDC

(Senin/21/2/2022) Universitas Katolik Darma Cendika mengadakan pertemuan dalam rangka Pelantikan Pengurus Ormawa Baru Periode 2022-2023. Pertemuan dilakukan secara Daring dan dihadiri oleh 160 peserta, dimana berisikan para dosen serta para anggota pengurus Ormawa yang baru. Acara ini berlangsung selama dua setengah jam, dan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor 3, Dr. V. Ratna Inggawati M.M, beliau menyampaikan bahwa “Tidak semua mahasiswa berkesempatan menjadi aktivis, apa yang kita lakukan sekarang ini akan menjadi suatu bekal pada saat terjun ke masyarakat nantinya. Diharapkan agar para pengurus ormawa baru dapat menjalankan kewajiban dengan tetap menghidupi core value UKDC, yaitu jujur, peduli, dan tanggung jawab”.

Setelah penyampaian sambutan, acara berlanjut dengan Pembacaan surat keputusan rektor yang dibacakan oleh ibu Citra Anggraini Tresyanto S.E., M.M selaku pembina Ormawa UKDC. Pembacaan surat dekan oleh masing-masing para dosen kepala fakultas, sambutan oleh masing-masing ketua ormawa baru, dan penyampaian materi terkait proker untuk masing-masing ormawa yang disampaikan oleh ibu Citra.

Dalam penyampaian materi, ibu Citra selaku ketua BKA memberikan arahan untuk beberapa program kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap masing-masing ormawa, yaitu:

Seperti halnya Senat Mahasiswa yang diwajibkan menjalankan kegiatan yaitu pelatihan berdasarkan tingkat organisasi serta banyak berpartisipasi dalam rangkaian acara Universitas, dan tidak lupa Ormawa juga harus menjalankan program kerja berupa kompetisi dengan nama yang konsisten setiap tahunya dan dalam skala nasional.  Beberapa ormawa yang ada di UKDC seperti Himpunan Mahasiswa (HIMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Setelah penyampaian arahan oleh Pembina, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selama acara ini berlangsung, kendala yang dihadapi hanya sedikit sebab panitia pihak penyelenggara telah melaksanakan tugasnya dengan baik.  Acara ini diakhiri dengan sesi dokumentasi dan doa penutup.