Peduli Sesama, BEM Gabungan UKDC Adakan Bakti Sosial bagi Masyarakat

Meningkatnya kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya Surabaya yang memburuk beberapa waktu terakhir menyebabkan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat terganggu. Terlebih lagi setelah diterapkannya PPKM yang melarang beberapa kegiatan masyarakat, termasuk aktivitas perekonomian.

Berangkat dari hal itu, BEM Gabungan UKDC yang terdiri atas BEM Universitas, BEM Fakultas Ekonomi, BEM Fakultas Teknik, dan BEM Fakultas Hukum berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2021 lalu ini menargetkan masyrakat di sekitar Universitas Katolik Darma Cendika yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi. Total ada lebih dari 50 paket sembako yang berhasil dibagikan kepada petugas kebersihan, tukang becak, penjual makanan keliling, pemulung dan lain seagainya. Paket sembako tersebut berisi kebutuhan pokok masyarakat seperti: beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Presiden BEM UKDC, Albertus AHP mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan mahasiswa untuk bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. Selain itu, baksos ini juga bentuk pengaplikasikan core value kampus yakni jujur, peduli, tanggungjawab.

Ketua pelaksana Baksos BEM Gabungan UKDC, Kayarta Adi menyatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Katolik Darma Cendika. Farida Dwi selaku ketua BEM FE juga berpendapat bahwa dengan semangat yang tinggi organisasi mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika bisa bersama-sama bersatu menggalang dana untuk pelaksanaan bakti sosial ini, ia bersyukur dan bangga terhadap teman-teman yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.