Sejarah

 

Keberadaan Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Darma cendika tepatnya pada bulan Mei 2001 dibawah naungan Yayasan Darma Cendika. Lembaga ini didirikan atas dasar untuk mengimbangi dinamika masyarakat industry menghadapi era globalisasi dengan tujuan menyiapkan para lulusan yang mampu berkontribusi secara maksimal meraih keunggulan-keunggulan. Menyadari bahwa proses transformasi keilmuan bukan hanya dalam hal Pengetahuan (Kognitif)  saja akan tetapi juga dalam hal keterampilan (skill) dan penanaman nilai-nilai kehidupan, serta pentingnya pengalaman dan penerapan ilmu/pengetahuan lebih lanjut di dunia industri secara nyata.

Pilihan bentuk lembaga atau pendidikan tinggi jalur profesi yang tepat untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut di atas adalah Program Diploma. Karena sistem Pendidikan yang dijalankan secara intensif, padat praktikum dan diimbangi dengan teoritis yang memadai. Dengan mempertimbangan hal-hal tersebut di atas maka mulai tahun akademik 2001/2002 di selenggarakan Program Pendidikan Profesional 1(Satu) tahun di Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Darma Cendika. Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Darma Cendika melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur potongan biaya gelombang 1 hingga gelombang 3.

Tentang SPPDC

Menghasilkan lulusan yang berpengetahuan dan terampil di bidang Perhotelan dan Pariwisata pada umumnya dan khususnya dibidang Industri Pariwisata, sehingga dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan maupun prestasi lembaga maupun paksanaannya.

PROGRAM / JEJANG PENDIDIKAN

Sekolah Perhotelan dan Pariwisata menyelenggarakan program pendidikan tinggi jalur profesi dengan jejang setara Diploma 1 yang selanjutnya dapat dilanjutkan ke Program Strata-1 ke Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Pariwisata konsentrasi Perhotelan. Lulusan program profesi yang berjejang Pendidikan Diploma 1 berhak menggunakan gelar profesi Asisten Madya (Ass.Md), sedangkan untuk jejang strata-1 akan memperoleh gelar sarjana(SE).