WUJUDKAN NILAI KEPEDULIAN UKDC, ALUMNI FAKULTAS HUKUM INISIASI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN PEMBAGIAN MASKER

SURABAYA, JAWA TIMUR РMasa tanggap darurat selama bencana nasional COVID-19 telah mendorong banyak pihak untuk bergotong royong mencegah penyebaran virus tersebut. Beberapa perusahaan juga menanggapi situasi ini dengan melakukan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR) untuk mencegah infeksi COVID-19 di masyarakat. Salah satunya adalah program CSR dari PT. Central Production milik Christian Puraja, alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (FH UKDC).

PT. Central Production, pada Kamis (16/04/2020), melakukan program penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di lingkungan Tenggilis Utara, Surabaya. Program CSR dari PT. Central Production ini juga dibantu oleh pihak kepolisian dan Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo. Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, pembagian hand sanitizer, dan edukasi terhadap warga.

“Program CSR yang kami laksanakan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar. Nilai kepedulian yang ditanamkan oleh almamater menurut saya perlu ditularkan ke komunitas agar kita gotong royong menghadapi penyebaran virus ini,” ujar Christian Puraja.

Legal Manager PT. Central Production, Ignatius Giyardhani, juga mengapresiasi dukungan TNI dan kepolisian serta pemerintah dalam program CSR yang dilaksanakannya.

“Kami berterima kasih kepada Kapolsek dan Danramil Tenggilis Mejoyo. Pembagian masker ini penting karena menjadi alat perlindungan paling representatif untuk melindungi diri dari COVID-19. Kami berharap warga di sekitar sehat dan terhindar dari virus,” ujar Ignatius yang juga alumni FH UKDC.

Selain didukung oleh kepolisian dan Danramil Tenggilis Mejoyo, pelaksanaan program CSR tersebut juga didukung oleh Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya serta perangkat lingkungan dan kelurahan setempat. (vin)