SURABAYA, JAWA TIMUR – Setelah melewati proses eliminasi, Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (FH UKDC) akhirnya ditetapkan lolos ke babak 24 Besar Regional Timur Kompetisi Debat Konstitusi Tahun 2019 yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi. Penetapan tersebut diunggah oleh Mahkamah Konstitusi dalam laman resminya pada Jumat (15/03).

Seleksi dalam tahap eliminasi dilakukan melalui penilaian terhadap makalah bertema “Larangan Anggota Partai Politik mencalonkan diri sebagai Anggota DPD”. Selain itu, penilaian juga dilakukan terhadap simulasi pemaparan argumen untuk tema tersebut.

Untuk Kompetisi Debat Konstitusi ini, FH UKDC menugaskan Kevin Chrismanto sebagai ketua dan 2 anggota, yaitu Saut Parulian Manurung dan David Lind. Personil tim debat kali ini berasal dari Legal Analysis Student Association (LASA), unit kegiatan kemahasiswaan yang membidangi penalaran hukum di FH UKDC.

Babak 24 Besar Regional Timur tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 April 2019, bertempat di Universitas Sam Ratulangi, Manado. Pengumuman resmi dari Mahkamah Konstitusi dapat diunduh di: https://pusdik.mkri.id/index.php?page=debat.Pengumuman