Friday , 23 August 2019

Home » Tentang UKDC » Sejarah

Sejarah

Sejarah Singkat

Tanggal  7 Nopember 1984 sekelompok Sarjana dan Cendekiawan Katolik di Surabaya mendirikan Yayasan Darma Cendika, berkedudukan di Surabaya. Yayasan ini bergerak dalam 3 (tiga) bidang kegiatan, yaitu:

  1. Bidang Pendidikan;
  2. Bidang Kesehatan;
  3. Bidang Sosial.

Yang semuanya bertujuan “Membantu Pemerintah” mempertinggi derajat kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat dan Bangsa Indonesia dalam arti seluas-luasnya.

Langkah pertama Yayasan untuk merealisasi tujuan di atas adalah dengan mendirikan Perguruan Tinggi yang dikenal dengan Universitas Katolik Darma Cendika (selanjutnya disebut Unika Darma Cendika) yang memulai perkuliahannya secara resmi tanggal 1 September 1986, seterusnya tanggal ini ditentukan sebagai saat berdirinya Unika Darma Cendika.

Ijin operasional diperoleh dari Koordinator Kopertis Wilayah VII, No. 365/Q/1986, tertanggal 20 Juni 1986, dan ditingkatkan menjadi STATUS TERDAFTAR dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 0217/O/1987, tanggal 11 April 1987, berlaku untuk Fakultas Teknik (jurusan Teknik Industri dan Teknik Arsitektur), Fakultas Ekonomi  (jurusan Manajemen dan Akuntansi) dan Fakultas Hukum.

Pada tahun 2002 semua program studi yang meliputi Ilmu Hukum, Arsitektur, Teknik Industri, Manajemen dan Akuntansi telah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi.

scroll to top