389 Peserta Ikuti Lomba Desain Poster Nasional BEM FE UKDC

Di masa pandemi ini, BEM Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika tetap aktif menyelenggarakan program kerja, salah satunya ialah Lomba Desain Poster Nasional 2020 (LDP2020) tingkat nasional. Tema yang diambil pada kompetisi kali ini adalah “Gaungkan Persatuan, Suarakan Kebhinekaan”. Tema ini diambil karena kompetisi diadakan bertepatan dengan bulan perayaaan Hari Sumpah Pemuda, selain itu, BEM FE UKDC juga ingin mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk kembali mengingat spirit persatuan dari Sumpah Pemuda yang dideklarasikan 92 tahun silam.

Secara keseluruhan, ada lebih dari 500 karya dari 389 peserta diikutkan dalam Lomba Desain Poster Nasional 2020 ini. Peserta LDP2020 berasal dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Aceh (MAN Model Banda Aceh), Palembang (Universitas Sriwijaya), Padang (Universitas Andalas), Pontianak (SMK Santa Maria), Bogor (IPB University), Singaraja (SMAN 1 Singaraja), Mataram (Universitas Mataram), Baubau (SMAN 1 Baubau), Kupang (SMAN 8 Kota Kupang), Palu (SMAN Madani Palu), Jayapura (SMKN 5 Jayapura) dan daerah-daerah lainnya. Jumlah peserta ini melebihi target awal dari panitia yang hanya menartgetkan total 35 peserta, dengan kata lain, jumlah peserta LDP2020 sepuluh kali lebih besar dari target awal.

Dari total 389 peserta itu, yang pada akhirnya terpilih menjadi juara adalah karya dari Hendy Andi Wicahyo dari Universitas Sebelas Maret Surakarta sebagai juara ke-1, Arlita Millenia Permata dari Universitas Negeri Semarang sebagai juara ke-2, Evilia Rahmawati dari Universitas Indraprasta sebagai juara ke-3, Agus Puji Pamungkas dari SMKN 1 Wonosobo sebagai juara ke-4, dan Muhammad Iqbal Zuhdi dari SMKN 7 Surabaya sebagai juara ke-5. 

Secara umum, peserta antusias dalam mengikuti LDP2020 ini dan menantikan event-event selanjutnya yang diadakan oleh BEM FE UKDC di masa yang akan datang.Sebelum LDP2020, BEM Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika juga telah sukses menyelenggarakan beberapa event seperti Lomba Video Kreatif 2020 (LVK2020) tingkat nasional, Economics Sports Competition, Coffeepedia dan Bakti Sosial “Economiers Solidarity”.