Home » Berita » Kunjungan Bupati Mentawai ke UKDC

Kunjungan Bupati Mentawai ke UKDC

Pada hari Rabu 15 Juni 2016, UKDC mendapat kunjungan kehormatan dari Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Bupati putra daerah kelahiran 52 tahun silam ini berkunjung ke UKDC untuk memberikan semangat kepada mahasiswa/i UKDC asal Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saat ini terdapat sekitar 25 mahasiswa/i asal Kabupaten Kepulauan Mentawai yang menempuh jenjang pendidikan sarjana di UKDC di program studi teknik industri, arsitektur, akuntansi dan manajemen.

Kabupaten Kepulauan Mentawai sendiri dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya. Kabupaten ini terdiri dari 4 kelompok pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai. Selain itu masih ada beberapa pulau kecil lainnya yang berpenghuni namun sebahagian besar pulau yang lain hanya ditanami dengan pohon kelapa.

Karena kabupaten ini relatif baru dibentuk, maka pemerintah kabupaten menyadari perlunya peningkatan kualitas SDM yang salah satu caranya adalah dengan mengirimkan putra/i asal Mentawai untuk melakukan studi dan menimba pengalaman di universitas-universitas terbaik di Pulau Jawa.

Yudas_Sabaggalet

Kunjungan Bupati Mentawai ke UKDC Reviewed by on . Pada hari Rabu 15 Juni 2016, UKDC mendapat kunjungan kehormatan dari Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Bupati putra daerah kelahiran 52 tahun silam i Pada hari Rabu 15 Juni 2016, UKDC mendapat kunjungan kehormatan dari Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Bupati putra daerah kelahiran 52 tahun silam i Rating: 0

UKDC Partner 5

Pembangunan gedung baru UKDC

Pada hari Kamis 29 Oktober 2015 telah dilakukan ground breaking pembangunan gedung baru UKDC. Selain dihadiri oleh tamu kehormatan Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono Pr, acara ground breaking ini dihadiri oleh tamu undangan, para mantan rektor, pengurus yayasan, dosen dan tenaga pendidik UKDC.

Gedung baru UKDC yang terletak di kampus UKDC di Jln. Dr.Ir. Soekarno (MERR) 201, Surabaya akan terdiri dari 8 lantai untuk menunjang peningkatan kegiatan akademik dan ektraskurikuler. Diperkirakan mahasiswa baru UKDC dalam 4 tahun ke depan adalah 500 mahasiswa baru untuk setiap angkatan.

Gedung yang dibangun dengan dana sekitar 30 M rupiah ini akan dilengkapi dengan fasilitas kafe dan lapangan basket indoor. Gedung baru ini direncanakan selesai dibangun pada pertengahan 2018.

Gedung UKDC1

Klik di sini untuk informasi dan galeri foto lebih lanjut

Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC). Jln. Dr.Ir. Soekarno (MERR) 201 - Surabaya Timur 60117. Tlp (031) 5946482, 5914157. Fax (031) 5939625.

scroll to top