Home » Lowongan Kerja » Bantuan biaya pendidikan (BBP)

Bantuan biaya pendidikan (BBP)

Bantuan Biaya Pendidikan (BBP)

Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Pemberian beasiswa ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa penerima beasiswa; mengurangi mahasiswa yang putus kuliah dikarenakan tidak mampu membiayai perkuliahan dan meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar.

Syarat pengajuan beasiswa BBP PPA sebagai berikut*:

  1. Minimal semester III
  2. Fotocopy KTM, Transkip nilai, KRS dan KK
  3. Fotocopy bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir atau bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali
  4. Surat rekomendasi dari fakultas
  5. Nilai IPK paling rendah untuk pengajuan beasiswa BBP PPA adalah 2.75
  6. Surat penghasilan orang tua/wali yang disahkan oleh pihak berwenang dan bagi orang tua/wali berwirausaha disahkan oleh lurah/kepala desa
  7. Memiliki salah satu tabungan di bank Mandiri, BNI dan BTN yang masih aktif dan atas nama mahasiswa yang bersangkutan

*) ketentuan tersebut diatas disesuaikan dengan syarat pengajuan yang ditetapkan oleh DIKTI.

Bantuan biaya pendidikan (BBP) Reviewed by on . Bantuan Biaya Pendidikan (BBP) Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah melalui Direkt Bantuan Biaya Pendidikan (BBP) Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah melalui Direkt Rating: 0

UKDC Partner 5

Pembangunan gedung baru UKDC

Pada hari Kamis 29 Oktober 2015 telah dilakukan ground breaking pembangunan gedung baru UKDC. Selain dihadiri oleh tamu kehormatan Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono Pr, acara ground breaking ini dihadiri oleh tamu undangan, para mantan rektor, pengurus yayasan, dosen dan tenaga pendidik UKDC.

Gedung baru UKDC yang terletak di kampus UKDC di Jln. Dr.Ir. Soekarno (MERR) 201, Surabaya akan terdiri dari 8 lantai untuk menunjang peningkatan kegiatan akademik dan ektraskurikuler. Diperkirakan mahasiswa baru UKDC dalam 4 tahun ke depan adalah 500 mahasiswa baru untuk setiap angkatan.

Gedung yang dibangun dengan dana sekitar 30 M rupiah ini akan dilengkapi dengan fasilitas kafe dan lapangan basket indoor. Gedung baru ini direncanakan selesai dibangun pada pertengahan 2018.

Gedung UKDC1

Klik di sini untuk informasi dan galeri foto lebih lanjut

Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC). Jln. Dr.Ir. Soekarno (MERR) 201 - Surabaya Timur 60117. Tlp (031) 5946482, 5914157. Fax (031) 5939625.

scroll to top